Gubernur Membuka Kegiatan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Se-Kalimantan Tengah Tahun 2024

Palangka Raya - 29 Januari 2024 Gubernur (H. Sugianto Sabran, S.Ip) Kalimantan Tengah membuka Acara Kickoff dan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Di Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah Tahun 2024 dihadiri Wakil Gubernur (H. Edy Pratowo, S.Sos.,MM), Kepala Dinas/Badan seluruh lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng,FORKOPIMDA, kalangan Dunia Usaha Penyedia Barang/Jasa dan disaksikan secara langsung dari Kabupaten/Kota melalui media Video Conference difasilitasi Dinas Kominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa bekerja sama dengan Biro Administrasi Pimpinan dan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Aula Jayang Tingang Komplek Kantor Gubernur, dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Dasar Hukum dari kegiatan Kick Off ini adalah sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2015, tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada setiap Tahun Anggaran, sedangkan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah dan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan Pemerintah serta proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mampu diselesaikan paling lambat akhir bulan April tahun anggaran berjalan.

Adapun jumlah total Paket kegiatan pada Kick Off Pemerintah kabupaten/Kota sebanyak 388 paket, dengan total nilai Kontrak sebesar Rp. 1,087 Triliun lebih. Sedangkan untuk Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, terdapat 25 Perangkat Daerah baik Dinas, Badan dan Biro dengan total Paket sebanyak 103 (seratus tiga) paket Pengadaan dengan Kontrak senilai Rp. 826,132 Miliar lebih.

Galeri Publikasi


Previous PostKegiatan Review RUP dan Data Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa
Next PostDeadline Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2024