Siap Entri Rencana Umum Pengadaan 2024

Pemaketan tanpa mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) adalah tidak sesuai dengan peraturan dan berpotensi temuan, merupakan pernyataan yang disampaikan pada pembukaan Bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) Siap Entri Tahun Anggaran 2024, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah  Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah, drs. Suhaemi, M.Si., mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah setelah Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Kalimantan Tengah selaku ketua panitia penyelenggara, Suharno, ST., M.Si menyampaikan laporan kegiatannya. 

Diisi oleh Narasumber LKPP pada hari pertama dan Narasumber Biro PBJ Setda Provinsi Kalimantan Tengah pada hari kedua, kegiatan ini berlangsung selama dua hari; tanggal 5 s.d. 6 Desember 2023 di 2 tempat, masing-masing Aula Pertemuan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah untuk pembukaan dan Ruang Training LPSE Lantai 2 Gedung C Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada hari kedua untuk bimbingan teknis latihan penginputannya. 

Diikuti oleh PPK/PPTK/Operator SIRUP pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, bimbingan teknis ini diselenggarakan agar proses Penginputan RUP Tahun Anggaran 2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sekaligus mempersiapkan proses integrasi dengan SIPD RI, di mana hal ini merupakan fasilitas yang baru dilakukan pada TA 2024.

Selain kenaikan Indeks Tata Kelola Pengadaan yang ditargetkan Baik, pelaksanaan secara menyeluruh pengumuman Belanja Pengadaan masing-masing Perangkat Daerah melalui Sistem Rencana Umum Pengadaan sirup.lkpp.go.id, ditargetkan dapat meningkatkan transparansi dan kualitas pengadaan di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Galeri Publikasi


Previous PostKick Off PBJ Tahun Anggaran 2024
Next PostUKPBJ Provinsi Kalteng Bersama UKPBJ Kab. Kotim Gelar Rakor PBJ Tahun 2023