• Helpdesk
  • KB
  • Kalender
Start typing & press "Enter" or "ESC" to close
  • Beranda
  • Profil
    • Sambutan Kepala Biro
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Tugas Pokok dan Fungsi
    • Struktur Organisasi
  • Publikasi
    • Berita
    • Artikel
    • Kalender
    • Pengumuman
  • Dokumen
  • Bagian
    • Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa
    • Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik
    • Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa
  • Pelayanan
      • Layanan Sistem
      • Helpdesk Online
      • Knowledge Base
      • Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
      • Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan
      • Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal (AMEL)
      • Dashboard BiroPBJ
      • Laporan Grafis
      • Pengajuan Permintaan Data PPID
      • Hasil Survey Penggunaan
      • Keterbukaan Informasi Publik
      • Form Permohonan Data
      • Form Keberatan PPID
      • Pengecekan Status Pengajuan PPID
      • Survey Penggunaan Website
  • PPID
      • Profil Layanan
      • Tugas dan Fungsi
      • Struktur Organisasi
      • Maklumat Informasi Publik
      • Informasi Publik
      • Berkala
      • Tersedia Setiap Saat
      • Serta Merta
      • Dikecualikan
      • Standar Layanan
      • Prosedur Pelayanan Informasi Publik
      • Prosedur Permohonan Informasi Publik
      • Prosedur Pengelolaan Keberatan Informasi Publik
      • Prosedur Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi
      • Prosedur Penanganan Sengketa Informasi
      • SOP PPID
      • Kanal Layanan Informasi
  • Kontak
  • Home
  • Daftar Artikel

Daftar Artikel Biro Pengadaan Barang dan Jasa

Gambar Kegiatan Review RUP dan Data Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa
31-01-2024

Kegiatan Review RUP dan Data Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa

Akan dilaksanakan review terhadap RUP dan Data Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa yang menindaklanjuti Peraturan Presiden (PERPRES) nomor 12 tahun 2021 Tentang Perubahan atas peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sekaligus dalam rangka percepatan pengimplementasian Surat Sekretaris Daerah Nomor 020/460/Bag.I|/PBJ Tanggal 29 Desember 2023 Hal: Pengumuman RUP Melalui SiRUP LKPP Untuk Tahun Anggaran 2024.

Read More
Gambar Deadline Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2024
03-01-2024

Deadline Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2024

Terkait kewajiban untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP untuk Tahun Anggaran 2024, telah ditetapkan dengan Surat Sekretaris Daerah Nomor 020 /460/Bag.II/ PBJ Tanggal 29 Desember 2024 Hal: Pengumuman RUP Melalui SiRUP LKPP Untuk Tahun Anggaran 2024, yang menetapkan deadline pengumumannya pada tanggal 17 Februari 2024. 

Read More
Gambar Persiapan User Penginputan Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2024
02-01-2024

Persiapan User Penginputan Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2024

Berkaitan dengan pelaksanaan integrasi SIPD RI dan SiRUP LKPP di Tahun Anggaran 2024, terdapat beberapa perbedaan terhadap persiapan pengisian RUP di Tahun Anggaran 2024. Salah satunya adalah Satuan Kerja yang langsung secara otomatis terisi dengan data bersumber dari SIPD RI. Selain itu, tersedianya opsi untuk Sub SKPD melakukan proses pengisian RUP sendiri, sehingga Biro yang ada di Sekretariat Daerah sebagai contoh, dapat melakukan penginputan mandiri. Lengkapnya untuk skema integrasi Aplikasi SiRUP dan SIPD RI dapat diakses dengan mengklik link ini.

Read More
Gambar Kick Off PBJ Tahun Anggaran 2024
29-12-2023

Kick Off PBJ Tahun Anggaran 2024

Menindaklanjuti Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dilaukan kick off.

Read More
Gambar Pengisian Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2023
04-10-2023

Pengisian Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2023

Menindaklanjuti Hasil Verifikasi Laporan Penilaian Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah melalui Monitoring Center of Prevention (MCP) pada Pengadaan Barang dan Jasa dalam hal Survey Kepuasan Masyarakat untuk memastikan pencegahan korupsi telah dilakukan secara efektif dan mampu meminimalkan resiko korupsi daerah serta menurunkan kasus korupsi daerah, maka Survei ini perlu dilakukan.

Read More
Gambar Helpdesk UKPBJ Provinsi Kalimantan Tengah Mendukung Pelaksanaan e-Katalog Lokal Provinsi Kalimantan Tengah
01-03-2023

Helpdesk UKPBJ Provinsi Kalimantan Tengah Mendukung Pelaksanaan e-Katalog Lokal Provinsi Kalimantan Tengah

Sebagaimana yang diamanatkan diantaranya oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Surat Sekda Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Melalui Katalog Lokal dan Toko Daring Nomor: 027/267/II.1/PBJ Tanggal 29 Juli 2022, maka Helpdesk Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung penuh implementasi tersebut dengan menyediakan layanan untuk Rekanan/Penyedia serta Pelaku Pengadaan lainnya, berupa pendampingan teknis berbagai hal yang berkaitan dengan implementasi Katalog Lokal dan Toko Daring pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Read More
  • 1
  • 2

Recent Posts

Kepala Biro PBJ Setda. Prov. Kalteng Buka Rakor UKPBJ Se-Kalteng Guna Perkuat Koordinasi dan Kolaborasi antar UKPBJ Tahun 2024 21-11-2024 Berita
Pemerintah Provinsi Kalteng Gelar "Disdik Fun Run 5K Kalteng Berkah" 16-11-2024 Berita
Link Dashboard Pelaksanaan ITKP Lokal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2024 15-10-2024 Artikel
Pemprov Kalteng Diganjar UKPBJ Proaktif dengan capaian PDN Tertinggi 2024 10-10-2024 Berita
Pembangunan RS Tipe B Hanau: Membangun Kalimantan Tengah yang Lebih Berkah 04-09-2024 Artikel
Terobosan Digitalisasi Pengadaan UKPBJ: Catatan Sederhana dari Kunjungan Kerja ke Leading Sector Pengadaan Pemprov Jawa Tengah 23-08-2024 Berita
Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Untuk Mempelajari Proses Katalog Elektronik Konstruksi 06-08-2024 Berita
Koordinasi Teknis Terkait Proyek Strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah TA 2024 18-07-2024 Berita
Mengatasi Risiko Keterlambatan: Strategi Efektif dalam Penyusunan Jadwal Pengadaan Barang dan Jasa 15-07-2024 Artikel
Asisten Ekobang Prov.Kalteng Buka Sosialisasi Keputusan LKPP-RI No. 177 Tahun 2024 03-07-2024 Berita

Tags

Newsletter

Stay informed on our latest news!

Jam Pelayanan

Senin - Kamis
08.00 s.d. 15.00

Jum'at
08.00 s.d. 14.00

Kantor

Alamat:
Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Tengah
Jl. RTA Milono No.1
Palangka Raya

Narahubung

Helpdesk OL

© Copyright 2025 Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah
  • Agenda
  • Berita
  • Pengumuman
  • Tentang